Jumat, 29 Mei 2009

Bersyukur kepada Allah Swt.

Apapun yang dihadapi sudah sepantasnya kita bersyukur....Seperti dalam QS:(Ibrahim:7)"Lain Syakartum La'aziidannakum walainkafartum inna adzaabi lasyadiid".Barang Siapa bersyukur Allah akan menambah nikmatnya, tetapi apabila kufur nikmat, maka adzab Allah itu lebih pedih. Jadi sangat jelas bagaimana balasan bagi orang yang bersyukur, yaitu kenikmatan/rezeki yang datangnya tiada disangka-sangka.

Bersyukur bisa diaplikasikan dengan memberi hadiah. karena dengan memberi hadiah maka kalian akan saling menyayangi. Seperti sabda Rasullullah SAW, "Tahaddu tahabbu" Memberi hadiah adalah salah satu prinsip yang diajarkan Rasullullah dan tentulah itu pula yang menjadi amalan Nabi.

Tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah. Al Yadu ulya khoirun min al yadu sufla Memberi lebih baik daripada menerima/meminta……
Apapun yang diberikan kepada orang lain….apapun bentuknya klo ikhlas memberi insya Allah akan ada balasan yang setimpal.walo sekecil biji zaroh.


Dengan bersyukur, akan menjadikan lebih memaknai hidup, bukan sekedar menikmati hidup..tapi lebih kepada memberi manfaat kepada orang lain…karena sebaik2 manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Harta hanyalah titipan dari Sang Pencipta/ Sang Kholik yaitu Allah SWT .Sudah seharusnya bias berbagi dengan sesama.

Sudahkah Anda bersyukur hari ini?

4 komentar:

  1. thanks ya dah mampir di blog aku, wah.. tulisan mbak bagus banget lho, religius abis. Emang kita sepantasnya bersyukur dg pemberianNya, baik or buruk itu dah pasti ada hikmahnya.. betul nggak?

    BalasHapus
  2. sma2 mbk..tnx juga dach mampir....betul mbk... apapun yang diberikanNYA kita wajib bersyukur...

    suksess girls

    BalasHapus
  3. wah tulisannya top neh...
    apapun itu bentuknya yang kita dapet selama ini, udah sepatutnya disyukuri.

    semangat terus mba...
    Blognya bagus, kalo perlu dibantu bisa kontak saya...
    sukses untuk anda

    BalasHapus
  4. wah tulisannya top neh...
    apapun itu bentuknya yang kita dapet selama ini, udah sepatutnya disyukuri.

    semangat terus mba...
    Blognya bagus, kalo perlu dibantu bisa kontak saya...
    sukses untuk anda

    candradot.com

    BalasHapus